Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Siapa sih yang rela kulit wajahnya dipenuhi flek hitam sebagai bekas dari jerawat sebelumnya. Kalo kamu, rela ga? 😀

Nah, sebelum lebih lanjut membacanya, silahkan tentukan dulu ya informasi seperti apa yang kamu inginkan.

Apakah saat ini mengalami masalah bekas bintik hitam setelah berjerawat, atau kondisi wajahmu sekarang sedang jerawatan?

Kalo yang kamu cari bagaimana mengatasi flek hitam peninggalan jerawat sebelumnya, berarti di halaman ini sudah benar.

Jika yang kamu cari bagaimana mengatasi kulit jerawatan, maka baca artikel di tautan link cara menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat flek hitam

Oke, sekarang lanjut ya untuk membaca ulasan lengkap cara menyamarkan flek hitam pada wajah dengan bahan yang alami.

Mengapa demikian? Setidaknya menggunakan bahan alami hasil yang didapat lebih aman dan kulit terjaga kesehatannya serta kamu gak perlu keluar uang banyak untuk ke skincare.

Mungkin sekarang kamu sudah gemes banget untuk mengobati nya di skincare atau beli produk kecantikan lain, tetapi alangkah lebih bijak jika mencoba beberapa tips di halaman ini ya.

Caranya gampang koq, beberapa ada yang menggunakan bahan dapur

..dan di akhir halaman saya juga punya rekomendasi khusus supaya membuat kulitmu yang begitu berharga menjadi lebih cantik berseri.

Sekarang, yuk kamu simak dulu bagaimana mengatasi bekas jerawat menghitam dengan bahal alami, langsung dari yang pertama ya 😊

Cara Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Dengan pepaya

Buah pepaya paling dikenal dengan khasiat nya yang membantu memperlancar pencernaan buat mereka yang kesulitan buang air besar.

Disamping itu kandungan vitamin A nya yang cukup tinggi sangat membantu memenuhi kebutuhan akan vitamin A agar menjaga kesehatan mata tentunya.

Nah ternyata, ada juga kandungan enzim papain dalam pepaya yang membantu menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa efek samping.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan pepaya

Mau tahu cara membuatnya?

Gunakan ½ bagian pepaya yang sudah dicuci bersih, kemudian potong-potong dan dihaluskan. Bisa juga dengan diblender supaya lebih gampang.

Selanjutnya pepaya yang sudah halus tersebut dijadikan masker untuk wajah mu, oles secara merata ya. Kemudian tunggu hingga 15 menit saja, dan bilas dengan air hangat.

Sebaiknya kamu tidak mendiamkan lebih dari 15 menit, sebab efek pepaya ternyata cukup kuat dan kalo kelamaan kulit bisa memerah.

Saya tidak terlalu sering mengaplikasikan masker pepaya ini sebab kalau ada stok buah pepaya di rumah selalu saya makan habis. Karena saya memang menggemari buah ini sejak kecil, hehe..

Dengan aloe vera

Tanaman yang lebih familiar disebut lidah buaya ini tidak hanya baik untuk kesuburan rambut tapi ternyata bisa juga sebagai penghilang bekas jerawat.

Berkat kandungan aloesin dalam lidah buaya akan membantu memudarkan flek kulit dan komedo yang gelap sekaligus merangsang sel kulit baru sehingga menjadi lebih sehat dan lembab.

Untuk mengolahnya gunakan lidah buaya yang sudah dicuci bersih selanjutnya dikupas untuk kamu ambil gelnya. Kemudian haluskan gelnya menggunakan garpu atau blender.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya
Gambar: Manfaat lidah buaya

Pastikan wajahmu sudah dibersihkan dulu, lalu oleskan gel lidah buaya tadi secara merata ke area bekas jerawat yang hitam. Selanjutnya pijat dengan lembut selama 5 menit dan diamkan sebentar.

Kurang lebih 12 menit, kamu bisa membilas wajah menggunakan air yang hangat.

Rutin dalam menggunakan ramuan masker lidah buaya ini, niscaya flek hitam membandel akan mulai pudar warnanya secara alami.

Saya pernah menggunakan ini, tapiii ternyata gak cocok dengan tipe kulit saya yang memiliki alergi.

Pernah sekali memakainya kulit langsung gatal semua, dooh kapok deh!

Bisa jadi karena waktu itu saya salah memotong kulitnya dengan benar, karena konon jika gak bener cara motongnya bisa membuat gatal-gatal.

Jadi kalo kamu mencoba aloe vera untuk mengatasi bekas jerawat, jangan lupa potong yang benar ya supaya gak terjadi seperti yang saya alami 😀

Dengan apel hijau

Buah apel yang berwarna hijau tidak hanya enak dimakan dan begitu segar rasanya, tapi juga mengandung banyak asam malat yang berfungsi membantu angkat sel kulit mati sebagai penyebab flek bekas jerawat.

Proses pengangkatan sel kulit mati oleh apel hijau ini sangat berbeda jika dibadingkan dengan menggunakan bahan lainnya. Tidak ada rasa gatal, panas atau sensasi terbakar.

Itu yang sangat saya sukai dari menghilangkan flek jerawat dengan apel hijau ini.

Saya sangat sering menggunakan cara ini, sampai akhirnya menemukan produk sabun, kaya kandungan stemcell apel, yang sangat efektif mengusir bekas jerawat membandel. (ada di no 5)

Tapi baiknya kamu baca dulu gimana cara membuat masker apel hijau ini ya, gak buru-buru kan? 😉

Cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh
Gambar: Manfaat apel hijau

Pertama-tama siapkan sebuah apel berwarna hijau yang dipotong sedang. Kemudian haluskan dengan blender tidak usah terlalu lama, paling tidak masih berupa serpihan kecil.

Selanjutnya kamu bisa tambahkan madu (yang murni ya) secukupnya sebagai campuran bahan masker. Madu asli bisa membantu wajahmu tetap lembab dan mengandung anti bakteri sekaligus anti mikro organisme.

Sebelum diaplikasikan ke kulit kamu yang memiliki flek hitam, pastikan wajah sudah dibersihkan dulu dengan produk pembersih sesuai jenis kulitmu. (Baca juga: cara mencuci muka yang benar)

Lalu oleskan secara merata terutama ke bagian yang terdapat flek hitam membandel, diamkan selama 15 menit saja. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Seperti saya bilang sebelumnya, menggunakan apel ini sangat cocok bagi kulit saya untuk mengusir noda bekas menghitam akibat jerawat sekaligus membuat kulit wajah cerah, bersih dan lembut.

Kamu bisa coba juga menggunakan apel ini, atau langsung memakai produk sabun muka yang saya rekomendasikan di no 5.

Sabun amoorea menghilangkan flek hitam
Sabun Nu Amoorea buat kulit wajah sehat

Btw mau coba dulu tips no 4 berikut ini? Bisaaa 😊

Dengan putih telur

Putih telur dapat kamu jadikan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Pasalnya putih telur ini kaya kandungan asam amino dan bersifat eksfoliate yang membantu angkat sel kulit mati sekaligus regenerasi kulit sehat.

Kamu bisa gunakan bahan pangan dari dapur ini dengan cara dibuat masker wajah. Nah, baru tahu kan kalo putih telur bisa membantu masalah flek hitam mu juga?

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan telur

Begini loh cara membuatnya, pecahkan telur dan pisahkan kuning telur (bisa kamu goreng atau buat bahan kue).

Kemudian masukkan putih telur tadi  ke dalam mangkok dan kocok sebentar, selanjutnya aplikasikan sebagai masker ke wajah mu sampai merata.

Setelah kurang lebih 20 menit dan atau sudah mengering, segera bersihkan wajahmu dengan air hangat.

Rutin melakukan perawatan dengan masker putih telur ini akan membuat flek hitam memudar dari hari ke hari.

Jika kamu salah satu penggemar makanan telur seperti saya sepertinya berat hati untuk memecahkan telur dan dijadikan masker ya, karena lebih enak digoreng lalu dimakan hahahaha.. 😀

Maka itu, khusus untuk menghilangkan noda hitam pada bekas jerawat sekaligus merawat wajah supaya tetap sehat, lembut dan cantik saya pakai no 5 di bawah ini sampai sekarang (kamu juga bakal suka)

Dengan sabun Nu Amoorea

Ini dia, sabun muka Amoorea yang membuat saya jatuh hati dari awal pemakaian (tepatnya saat masih berjerawat) hingga menuntaskan bekas hitamnya, hasilnya sangat positif saya rasakan.

Dengan kandungan Stem cell dari apel hijau (seperti disebutkan diatas) dan Heilmoor clay, sebagai lumpur hitam dari Austria yang kaya dengan nutrisi baik bagi kulit, karena memiliki pH yang sama dengan kulit.

Walhasil produk sabun wajah ini bisa membuat kulit jadi lebih sehat, kenyal, lembut dan cantik secara alami.

Tahukah kamu? Semua unsur alami dalam sabun Nu Amoorea akan bersinergi menjadikan proses regenerasi sel kulit wajah dan tubuh menjadi maksimal.

 

produk dan legalitas nu amoorea

Hasilnya, saya sendiri, flek hitam sudah mulai tipis manis demikian juga jerawat membandel sudah gak pernah mampir lagi di wajah, hehe..

Yang paling menyenangkan, alergi di kulit wajah akibat kulit sensitif juga dah minggat gak mau balik lagi. Asyiiik!

Gak hanya saya aja loh yang merasakan manfaat sabun Amoorea ini, banyak testimoni teman-teman pengguna sabun muka ini yang ikut menikmati manfaat nya untuk kulit mereka yang begitu berharga.

Kamu bisa baca selengkapnya di pengalaman mereka yang menggunakan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat (saran plus)

Itulah tadi sekelumit tips untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang membandel.

Supaya lebih oke lagi hasilnya, kamu sebaiknya menghindari paparan sinar matahari langsung supaya pigmen penyebab flek hitam tidak bertambah banyak.

Gunakan tabir surya SPF 30 jika terpaksa harus berada di luar ruangan.

Kemudian penuhi kebutuhan air putih mu setiap harinya ya! Jangan malas untuk minum air putih, karena selain menghindari dehidrasi juga bisa membantu kulit mu bertambah kencang dan sehat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan nu amoorea
Testimoni Nu Amoorea (flek hitam hilang)

Terakhir tentu saja menggunakan produk kecantikan yang alami untuk merawat kulit mu supaya tetap sehat berseri.

Menggunakan Nu Amoorea benar-benar membuat kulit saya menjadi lebih sehat. Kamu pun bisa mendapatkan manfaat terbaik dari sabun Nu Amoorea loh.

Jika mau tau informasi selengkapnya, bisa simak di halaman Nu Amoorea Beauty Plus Bar. Semoga bermanfaat untuk kulit cantikmu 😉

Info Penawaran Nu Amoorea

  • Menghilangkan Bekas Jerawat
4.9

RINGKASAN

Menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dicoba sendiri berdasarkan panduan yang ditulis. Termasuk juga memakai sabun wajah herbal yang bisa membuat kulit mati penyebab flek memudar sampai bersih.